Galeri Tabligh Akbar dan Peresmian Cabang Klaten

KLATEN-- Walau sempat 'hampir' tidak bisa berangkat. Alhamdulillah, akhirnya kru MTA-ONLINE yang satu ini bisa hadir di Alun-alun Klaten. Pas! masuk ke area, ternyata pas langsung dimulai. Berikut ini foto-foto dan beberapa cuplikan materi. Semoga bisa mengobati kekangenan saudara-i yang tidak bisa datang di Alun-alun Klaten Ahad 08 Nopember 2009 tersebut. MTA-Online juga siap menerima foto-foto kegiatan MTA untuk ditampilkan di web majlis ini.

peresmian-mta-klatenGbr. Penyerahan SK kepada pengurus yang sedang dilantik

alustad-mta-klatenGbr. Al Ustad Drs. Ahmad Sukina Memberikan Tausiah

Isinya tausiahnya antara lain :

  • Jangan Bohong! hindari sifat dusta. Dengan kejujuran pasti akan membawa keselamatan ke syurga walau terkadang pahit didunia.
  • Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika manusia sedang berproses untuk  untuk menjadi manusia beriman yang sebenarnya adalah :
  • Siap menjadi orang asing dengan berbagai resikonya
  • Wajib mengkaji dan memahami Al Qur'an dan As Sunnah tanpa henti
  • Mengamalkan hasil kaji semaksimalnya adalah prioritas utama
  • Dengan pengamalan yang benar, pasti akan muncul rasa kasing sayang antar sesama (jauh dari sifat terorisme) dan warga MTA harus membaur dengan ummat karena MTA merupakan bagian dari umat Islam

Kepada pengurus yang baru saja dilantik. Al Ustadz berpesan bahwa tempat atau cabang MTA selalu muncul karena permintaan dari bawah, bukan karena keputusan dari Pimpinan pusat . Biasanya sebelum diresmikan masyarakat di daerah telah membina diri untuk melakukan kegiatan kajian-kajian dalam kurun waktu tertentu. Kemudian mengajukan diri untuk diresmikan sebagai bagian dari cabang atau perwakilan MTA.

Setelah diresmikan, pengurus cabang harus bersungguh-sungguh bekerja mengurusi dan memperhatikan warganya. Selain itu tetap menjaga keistiqomahan dalam belajar/mengaji dan beramal. Tidak ada gaji hanya ke-ikhlasan, mengaharap balasan dari Allah SWT.

zaenal-mta-klatenGbr. Pengarahan Dr.dr. Zaenal Arifin Adnan, SpPD selaku Ketua MUI Surakarta

Doktor yang berasal dari Klaten ini memberikan sambutan dan pengarahan yang isinya antara lain :

  • Jangan menilai atau membandingkan Al Qur'an sebelum tahu persis dan faham tentang Al Qur'an
  • MTA bukanlah aliran sesat dan menyesatkan. Walaupun ada tantangan dari beberapa daerah yang masih memegang teguh kebiasaan nenek moyang. Itu merupakan hal biasa, sebagai resiko dalam meluruskan aqidah dan pemahaman tentang Islam dan Kitabnya
  • Para dukun agar segera bertobat sebelum terlambat. MTA sanggup menerima titipan jimat-jimat musyrik untuk kemudian disimpan sebagai pelajaran di masa mendatang.
  • "Yen durung pernah makan duren, jangan bercerita dan melarang orang makan duren". Maksudnya kalaulah belum mengerti tentang nikmatnya mengkaji Qur'an dan As Sunnah serta indahnya hidup dalam kebersamaan. Jangan bercerita atau bahkan melarang orang yang sedang ingin merasakan nikmatnya mengaji dan mengamalkannya.

ketuamui-mta-klaten

Gbr. Sambutan dari Ketua MUI Klaten

Bapak KH Hartoyo memberikan apresiasi terhadap diresmikannya cabang-cabang baru di wilayah Klaten. Dalam sambutannya beliau memberikan beberapa pesan, diantaranya :

  • Banyak sekali orang yang mengaku Islam tetapi belum ngerti Islam sebenarnya, karena belum atau tidak mau mengaji dan memahami isi Al Qur'an dan As Sunnah. Contohnya adalah : Tatacara berdoa meminta kepada Allah dengan cara yang salah dan juga cara-cara beribadah yang belum benar sesuai Sunnah dsb. Kunci sukses hidup di Akherat dan dunia adalah Mentadabburi Al Qur'an dengan pengamalan yang utama.
  • MTA mengemban tugas untuk meluruskan kembali ummat kepada jalan-jalan yang telah ditunjukkan oleh Rasululloh SAW dengan bekal AlQur'an dan Hadist. Jangan sampai masyarakat yang haus akan ilmu ini menjadi tersesat, apalagi saat ini banyak bermunculan aliran-aliransesat berkedok Islam.

polres-mta-klaten

Gbr. Sambutan dari yang mewakili Polres Klaten

Kapolres beserta jajaran kepolisian di Klaten dengan senang hati ikut dan bangga dengan diresmikannya 4 cabang MTA di Klaten.

bupati-mta-klaten

Gbr. Sambutan Bupati selaku Kepala Daerah Klaten

Bapak Sunarna, SE menyampaikan bahwa Klaten dengan senang hati menerima dan mempersilahkan kepada MTA atau ormas manapun untuk mengembangkan dakwah Islam di Klaten. Harapannya adalah dengan lebih memahami Islam akan memberikan ketentraman dan kondisi yang kondusif bagi ummat di Klaten. Terakhir, secara simbolis bupati juga memberikan bantuan kepada panitia peresmian MTA.

amrullahahmad-mta-klatenGbr. Pemateri Utama bapak KH Amrullah Amin

Selaku yang diwakilkan dari MUI Pusat, beliau memberikan pesan tausiah kepada warga pengajian

  • Bahwa Al Qur'an adalah penerang bagi seluruh ummat. Tidak hanya akan dirasakan ummat Islam saja tetapi juga oleh semua manusia di bumi ini.
  • Salut kepada warga MTA yang selalu guyup rukun dalam mengkaji dan mengamalkan Al Qur'an dan As Sunnah. Ikhlas tanpa dibayar oleh siapapun rela mengaji dan mengembangkan kebersamaan di dalam MTA.
  • MUI bertugas untuk mengawal dakwah dalam mengeluarkan atau memberikan perubahan pola pikir yang benar dalam memahami Al Qur'an dan As Sunnah walaupun akan banyak rintangan dan halangan. Dan MTA adalah salah satu yang diharapkan sebagai media dan sarana untuk mencapai tujuan tersebut

tamu-mta-klatenGbr. Ketua MUI Klaten, Kakandepag Klaten, Ketua MUI Surakarta, KH Amrullah Amin dan Bupati Klaten

tamu2-mta-klatenGbr. Bupati Klaten

tamu3-mta-klatenGbr. Al Ustadz Ahmad Sukina setelah memberikan tausiah

tamuakhwat-mta-klatenGbr. Tamu Undangan Wanita di sebelah kiri panggung podium

Dalam setiap kesempatan khususnya peresmian majlis baru. Dilakukan aksi sosial dengan menyumbangkan darah melalui PMI setempat. Termasuk di Alun-Alun Klaten ini.

donor-mta-klatenGbr. Donor darah di tenda putra

donor01-mta-klatenGbr. Sebelum melakukan donor harus dipastikan kesehatan-nya oleh petugas PMI

peserta-mta-klatenGbr. Peserta kajian memenuhi lapangan

peserta2-mta-klatenGbr. Tidak ada tempat tersisa di bawah tenda putra

peserta3-mta-klatenGbr. Peserta kajian putri memenuhi tenda sebelah kiri

satgaspolisi-mta-klatenGbr. Satgas dan Kepolisian saling membantu melancarkan lalulintas dan keamanan peserta kajian

" Kepada  Semua warga MTA dimana saja...

Terima kasih atas kehadirannya,dukungannya, dan partisipasinya dalam pengajian akbar dan peresmian cabang-cabang baru di Klaten. Atas doa dari saudara-saudara insyaallah semua warga MTA di Klaten selalu isiqomah, amin.  Kami mohon maaf atas segala kekurangannya pada penyelenggaraan tersebut " (panitia)


5 komentar pada “Galeri Tabligh Akbar dan Peresmian Cabang Klaten

  1. Fath…Fath….Fath…., semoga Allah membuka hati kita semua umat manusia, untuk mensyukuri nikmat yang paling agung dan mulia…..Nikmat Islam, nikmat Iman, Nikmat Taqwa….Alhamdulillah, kita hidup di jaman yang Allah perlihatkan kepada kita UMAT MANUSIA berbondong-bondong mensyukuri nikmat Islam….. sebelum kemudian…. Hari Qiyamat Datang….., semoga kita termasuk orang-orang yang bersyukur dan segera berislam dengan sungguh-sungguh.. AMIEN. Alhamdulillah…Alhamdulillah…Alhamdulillah…

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.