Forkopimcam dan Ormas Islam Juwiring Gelar Tabligh Akbar

Klaten - Dalam rangka mempererat ukhuwah islamiyah, jajaran Forum koordinasi pimpinan kecamatan atau Forkopimcam bersama Ormas islam se-kecamatan Juwiring, menyelenggarakan acara tabligh akbar.

Acara tabligh akbar dihadiri kurang lebih 500 peserta, berasal dari seluruh ormas islam yang ada di kecamatan Juwiring. Mulai dari LDDI, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, serta Majlis Tafsir Alquran. Acara dihadiri pula oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, Majelis Ulama Indonesia, Danramil, Kapolsek, dan Camat Juwiring.

Pengajian ini merupakan agenda rutin tahunan dan sebagai panitia pada tahun ini ialah MTA cabang Juwirin. Camat Juwiring, Herlambang Joko Santoso, S.E, M.Si., menyampaikan salah satu tujuan digelarnya pengajian ini ialah guna menjaga dan memperkuat ukhuwah islamiyah dari berbagai elemen umat islam di kecamatan Juwiring, agar tidak berpecah-belah karena adanya perbedaan.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Sayyid Imam dari MTA perwakilan Sukoharjo menyampaikan materi tentang akhlakul karimah dengan berpedoman kepada Alquran dan Sunnah. Ustadz Sayyid juga menjelaskan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah.