Donor Darah di MTA Saptosari dan Patuk Peroleh 197 Kantong

Gunungkidul - Bertempat di MTA cabang Saptosari berlangsung bakti sosial donor darah pada Kamis 14 Februari 2019  lalu. Donor darah di MTA Saptosari diikuti warga MTA Gunung Kidul korwil selatan meliputi MTA Saptosari, Wonosari, Semanu, Karangmojo, dan Rongkop. Dari 148 peserta yang mendaftar bisa diperoleh 105 kantong darah.

Sedangkan untuk korwil utara, donor darah berlangsung di MTA cabang Patuk menggabungkan peserta dari MTA Ngawen satu, Ngawen dua, Semin, Nglipar, dan Patuk. Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari jajaran Forkopimcam Patuk serta Humas Polres Gunung Kidul yang turut mendonorkan darahnya.

Ditemui seusai donor darah, Camat Patuk Raden Haryo Ambar Suwardi S.H. M.Si. menyatakan rasa herannya atas kesungguhan dan kesigapan warga MTA dalam berbagai kegiatan sosial. Di MTA Patuk jumlah pendaftar donor darah mencapai 116 orang dan bisa diperoleh 92 kantong darah. Sehingga secara keseluruhan, donor darah putaran ke-73 untuk MTA Gunungkidul memperoleh total sebanyak 197 kantong darah. Donor darah rutin digelar oleh MTA di seluruh Indonesia sebagai wujud kasih sayang dan kepedulian terhadap sesame, serta pengamalan hasil mengaji bahwa sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat untuk sesama.