Pesantren MTA Mojogedang Mewisuda 27 Santri Penghafal Al Qur’an

Karanganyar - Pondok pesantren MTA mengadakan haflah huffadz al 'ula yakni wisuda para penghafal alquran pada tanggal 12 Oktober 2019 yang lalu. Acara diisi dengan tasmi' alquran tiga juz sejak ba'da ashar hingga maghrib. Kemudian dilanjutkan ba'da isya berupa simbolisasi wisuda oleh pimpinan pondok kepada para wisudawan yang telah lolos ujian tahfidz.

Peserta wisuda merupakan para santri yang telah lulus ujian juziyah yaitu telah menyetorkan seluruh hafalannya per juz sekali duduk. Ada santri yang telah hafal tiga juz, dua juz, maupun satu juz. Kemudian santri yang lain mendengarkan pada acara tasmik dari para wisudawan pada wisuda huffadz yang pertama in, pondok mewisuda 27 santri.

Selain para wisudawan, acara ini dihadiri seluruh warga pondok pesantren baik staf pondok maupun seluruh santri dengan jumlah sekitar 150 orang.

Direktur ketahfidzan pondok pesantren MTA, Ustadz Abdurrohman, S.Ag Al Hafizh mengatakan acara haflatul huffadz akan diadakan tiga kali dalam setahun bagi santri yang lulus ujian juziyah. Sedangkan tujuan acara ini ialah sebagai apresiasi bagi santri yang mempunyai semangat menghafalkan alquran. Selain itu sebagai motivasi bagi santri yang lain untuk meningkatkan interaksi dengan alquran, khususnya dengan menghafal alquran.

Sementara dalam sambutannya, pimpinan pondok pesantren MTA Ustadz Nur Kholid Saifullah, Lc.M.Hum berpesan kepada para santri agar terus mengulang-ulang hafalannya sehingga hafalan yang telah dicapainya tidak hilang begitu saja.

Ketua MTA perwakilan Karanganyar, Ustadz Sunarno, S.Sos., M.Hum. berharap ke depan akan lebih banyak lagi santri yang akan diwisuda, dan dengan jumlah hafalan yang lebih banyak.

Dari Karanganyar Jawa Tengah, Zulfikar Nur Alizaman, Arif Nur Rohman, Lukman, Toto Sunaryo melaporkan.