Basarnas dan Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Tertimpa Bangunan

Kota Palu - Setelah melakukan proses pencarian selama beberapa hari, Basarnas dan tim SAR gabungan akhirnya bisa menemukan jenazah Yulia yang merupakan karyawan hotel Mercure. Jenazah Yulia ditemukan di bawah reruntuhan hotel yang ambruk akibat gempa bumi 7,4 skala richter pada 28 September 2018 lalu.

Proses pencarian terhadap Yulia seorang perempuan berusia 25 tahun yang merupakan karyawan hotel Mercure dilakukan setelah adanya laporan dari pihak keluarga yang telah mencari ke berbagai lokasi pasca gempa bumi.

Meskipun posisi korban sangat sulit diangkat, atas kerja sama basarnas dan tim SAR gabungan, akhirnya jenazah dapat diangkat dan dikembalikan kepada pihak keluarga.

Ayah korban, Abu Bakar mengaku lega akhirnya jenazah putrinya bisa ditemukan. Sebab selama ini ia dan keluarga telah mencari keberadaan putrinya di berbagai tempat dan rumah sakit.

Kepala seksi operasi Basarnas memgatakan dengan ditemukannya jenazah Yulia, maka operasi pencarian korban di hotel Mercure dinyatakan selesai pada hari ahad (14/10/2018) siang lalu. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan operasi SAR dari awal hingga selesai.