Askomta DIY Turut Meriahkan Jalan Sehat MTA Yogyakarta

Sleman - Dalam rangka mengobarkan semangat bela beli MTA, Askomta atau Asosiasi Ekonom MTA Daerah Istimewa Yogyakarta membuka stand untuk memeriahkan kegiatan jalan sehat SAR, Satgas dan relawan MTA. Stand dibuka di pendopo Balai Desa Sumberharjo yang berada di dusun Daleman, Sumberharjo, Prambanan, Sleman pada Ahad 29 September 2019 kemarin.

Pada kegiatan jalan sehat tersebut, 20 anggota Askomta yang turut memeriahkan memamerkan produk makanan dan minuman serta kerajinan hasil karya warga MTA. Mulai dari Gutera food, Yasmina juice, Permata Konveksi, Ungkal Jumirin kerajinan dari kulit mlanding dan lain sebagainya.

Antusias warga terlihat setelah acara jalan sehat, saat para peserta jalan sehat menyerbu ke stand-stand yang digelar di pendopo, bahkan hanya dalam waktu kurang lebih 50 menit hampir  semua dagangan telah habis terbeli. Mahmudi, seorang peserta dari Bambanglipuro, Bantul merasa senang dengan adanya gelaran stand Askomta. Selain bisa saling membantu perekonomian warga menurutnya harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dan lebih murah.

Ketua Askomta, R. Ibnu Shodiq mengatakan Askomta merupakan wadah bagi para pelaku usaha di bawah naungan Majlis Tafsir Alquran yang memiliki visi "Syar'i dan Berakhlakul Karimah". Untuk sementara, Askomta baru berdiri di MTA DIY. Selama ini Askomta berperan aktif dalam pembinaan para pelaku usaha, mulai dari perajin, produsen makanan dan minuman, serta peternakan dan pertanian.

Kontributor Daerah Istimewa Yogyakarta Isnaini Badarudin melaporkan.