Apel Aksi umat Islam Soloraya Mengecam Kedzaliman zionis Israel

Lebih dari 20 ribu umat di Solo dan sekitarnya menghadiri tabligh akbar di Alun-alun Surakarta, Ahad (6/6/2010). Kita mengecam keras kebrutalan Israel menyerang kapal misi kemanusiaan Mavi Marmara. Dan juga kekejaman yang menimpa para aktivis dan relawan di semua kapal yang sedang meneruskan bantuan kemanusiaan ke Gaza.6-jose-rizal

Gbr. dr. Jose Rizal berorasi

Setelah membulatkan tekad dan beorasi, umat Islam se-Soloraya juga mengirim surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dititipkan kepada walikota Surakarta.

Tabligh tersebut merupakan aksi gabungan berbagai organisasi yang difasilitasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di eks Karesidenan Surakarta. Tampil sebagai pembicara dalam tabligh tersebut diantaranya adalah ketua MUI Surakarta Prof Dr Zainal Arifin Adnan, Presidium MER-C Indonesia Joserizal Jurnalis, koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) Mahendradatta dan para wakil elemen ormas dan dakwah.

Zainal Arifin mengatakan siapapun pantas mengutuk Israel atas kebrutalan yang dilakukannya terhadap rombongan misi kemanusiaan di lautan lepas. Justru, menurut Zainal, yang tidak bereaksi atas serangan Israel kali ini pantas dicurigai jiwa dan hati nuraninya telah mati.
01-pasukan-berkuda

Gbr. Pasukan Laskar Islam berkuda

Senada dengan itu Joserizal mengatakan serangan Israel terhadap rombongan relawan itu semakin menbulatkan tekad dia dan teman-temannya untuk terus melakukan misi kemanusiaan terhadap warga Palestina merdeka. Dia bertekad akan tetap mengirimkan relawan ke kawasan konflik tersebut.

Sedangkan Mahendradatta mengajak semua warga untuk membawa persoalan keburatalan Israel tersebut ke Komisi HAM PBB di Jenewa. Selain itu peristiwa Mavi Marmara adalah momentum bagi seluruh warga bangsa di Indonesia untuk bersatu dalam satu barisan melawan Israel dengan berbagai cara.

9-pimpinan-ormas-solo

Gbr. Al Ust Ahmad Sukina beserta para pemimpin umat Islam lainnya

"Selama ini kita sering didzalimi oleh kaki tangannya. Mungkin banyak orang masih ragu untuk bersikap atau mengambil kesimpulan. Tapi kali ini jelas, anak bangsa kita diserang langsung oleh tentara Israel yang biadab. Jelas bahwa inilah serangan Israel terhadap warga negara kita. Tak ada lagi keraguan," ujarnya.

Desak SBY

Selain itu massa aksi juga menulis pernyataan sikap bersama yang diberi nama 'Resolusi Solo'. Isinya mengutuk serangan Israel terhadap relawan kemanusiaan, mendesak Presiden SBY membuktikan cita-cita kemerdekaan indonesia untuk melawan segala bentuk penjajahan, termasuk penjajahan Israel atas Palestina, serta mengajak semua pihak menumbuhkan kesadaran dalam menyikapi zionis Israel.

1-bakar-bendera-israel

Gbr. Pembakaran Bendera Israel sebagai simbol perlawanan Islam

Pernyataan itu diserahkan kepada Walikota Surakarta Joko Widodo, untuk disampaikan kepada Presiden. Pernyataan itu diserahkan secara beramai dengan berjalan kaki dari Alun-alun Utara Solo menuju Balaikota Surakarta. Joko Widodo menerima massa dan pernyataan itu di kanopi balaikota.

Joko Widodo berjanji akan meneruskan titipan aspirasi itu kepada Presiden. Dia juga menegaskan sikap pribadinya yang mengutuk keras serangan Israel terhadap rombongan misi kemanusiaan. "Selain itu semua pihak harus memberi pelajaran kepada Israel, jangan sampai Israel merasa mempunyai lisensi untuk membunuh siapapun yang mereka maui," ujar Joko.

1-balikota-solo

Gbr. Apel Seluruh Satgas dan Laskar elemen dakwah dan Ormas se-Surakarta di halaman Walikota

Tabligh tersebut merupakan aksi gabungan berbagai organisasi dan lembaga dakwah Islam selueuh Solo yang difasilitasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Soloraya . Hadir dalam tabligh tersebut ketua MUI Solo Prof Dr Zainal Arifin Adnan, Presidium MER-C Indonesia Joserizal Jurnalis, koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) Mahendradatta.
Tabligh akbar tersebut melahirkan resolusi solo yang bersisi tiga poin, yakni mengutuk keras tindakan Israel yang menyerang kapal kemanusiaan, mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI tentang lawan segala bentuk penjajahan termasuk kejahatan Israel dan menyerukan umat manusia di dunia untuk menumbuhkan kesadaran tentang kejahatan zionis Israel.

1-thereal-teroris

Gbr. Slogan dan demo mengutuk kebiadapan Israel

Dalam kesempatan itu, mereka juga mengirim surat kepada Presiden yang dititipkan kepada walikota Surakarta. Mahendradatta mengajak semua warga untuk membawa persoalan keburatalan Israel tersebut ke Komisi HAM PBB di Jenewa. Selain itu peristiwa Mavi Marmara adalah momentum bagi seluruh warga bangsa di Indonesia untuk bersatu dalam satu barisan melawan Israel dengan berbagai cara.

Mari dukung!..kuatkan barisan..kedepankan persamaan dan langkah nyata membantu mereka yang didzolimi zinos..

1-thereal-teroris2

Gbr. Dua Puluhan ribu umat memenuhi alun-alun Surakarta

2-penyerahan-resolusi-soloGbr. Longmarch dikawal para peserta dan semua laskar dan satgas umat Islam menuju Balaikota Solo


10 komentar pada “Apel Aksi umat Islam Soloraya Mengecam Kedzaliman zionis Israel

  1. Assalamualaikum, begitulah sifat rasulullah yang bersemangat tinggi, wibawa, pemberani, tidak mudah menyerah, kuat, cepat, disiplin, serta mempunyai ciri seorang pahlawan dan kesatria yang tangguh. waalaikumsalam.

  2. mujahid maju terus kibarkan panji islam meraih kemenangan hakiki
    kita berdoa ja smg tentara zionis segera manerima azab dr allah yg setimpal

  3. MALING TERIAK MALING. Itulah slogan Zionis ISRAEL. Sebagai THE REAL TERORIST in The World terlebih dulu berteriak TERORIS kepada para MUJAHID ISLAM dengan cara menguasai semua MEDIA INFORMASI DUNIA. Sehingga dengan tanpa terasa dan minimnya pengetahuan serta keimanan kita, mayoritas masyarakat dunia telah tercuci otaknya untuk sama-sama sepakat menyatakan bahwa ISLAM ADALAH TERORIS walopun manakala pertanyaan itu ditanyakan kepada masing-masing individu kita tidak mau mengakuinya. Sehingga manakala muncul sebuah golongan yang mencoba SANGAT BERANI dan SANGAT BERSEMANGAT untuk memunculkan sebuah LIFE STYLE, dan CASING seorang MUSLIM terlebih dahulu dibungkam dengan CAP TERORIS dan bahkan umat islam yang cenderung lambat dan takut serta lemah dengan LATAHNYA ikut-ikutan men-CAP TERORIS kepada manusia yang harusnya dijadikan saudara karena SESAMA MUSLIM. Sehingga apa akibatnya yang terjadi sekarang adalah MALING nya udah ketangkep dan menjadi sangat sulit untuk menangkap MALING YANG SESUNGGUHNYA. mangkane NGAJIYO …. NGAJI QURAN dan HADIST Ojo nggur MOCO trus KHATAM trus MOCO NEH trus KHATAM NEH.

  4. Munculkan yang haq, yang bathil akan sirna.
    Bina kekuatan islam dengan membina kedisiplinan umatnya dalam beribadah. Insyaallah, cahaya islam dapat tersingkap.

  5. Sepanjang umur-umur kita ….seberapa disiplinkah kita mengamalkan sunnah-sunnah Rasulullah dengan istiqomah….., dan kemudian dapat merasuk dalam diri…. dalam keluarga…..dalam benak suami…. benak istri….. benak anak cucu….. dan merasakan kelezatan dan kemuliaan islam yang tak tertandingi lezatnya dengan kelezatan yang lainnya……, ……….. kelezatan kehidupan dunia yang molek dan glamor… sering menjadikan kita tidak bisa berdisiplin mengamalkan sunnah-sunnah Rasulullah… dan menjadikan kita ..jauh dari …Allah…..tanpa terasa……., ya Allah aku berlindung kepadamu dari ujian godaan dunia yang molek dan indah menawan hawa nafsu………amien

  6. Menumbuhkan kasih sayang diantara umat islam merupakan jalan nyata menuju kekuatan yang satu dan dahsyat. …….Bila sunnah-sunnah Rasulullah disiplin dikerjakan oleh seluruh umat islam, ….maka “aura” syaitoniyah akan terusir dari seluruh umat islam, ….dan kemudian akan muncul “aura” malakiyah, …..dan orang-orang yang demikian yang dicintai dan dibersamai Allah dan ditakuti oleh syaitan JIN dan syaitan MANUSIA!!!,…… hari ini siaran-siaran TV berbau kekejaman, kejahatan, maksiyat, porno dan merusak hati nurani umat dan sedang “membelenggu” umat manusia, ….termasuk umat islam yang jumlahnya sekian milyar ……maka umat manusia telah dirangkul dalam dekapan manis dari syaitan JIN dan syaitan Manusia, …. maka pertolongan Allah belum diberikan kepada umat Islam…., mungkin kesholehannya belum memenuhi syarat untuk ditolong….maka….WALAUPUN SENDIRIAN… JAUILAH bujukan syaitan ……sejauh-jauhnya !!!! kemudian berda’wahlah….jauhilah hal-hal yang dimurkai oleh Allah, agar kelembutan dan kasih sayang muncul dalam diri-diri kita……tuk saling bergandengan tangan berkasih sayang …meninggikan kalimat Allah……………….Ya Allah, ampunilah kami, tunjukilah kami dan tolonglah kami untuk selalu….beriman kepadaMU dan rasulMu, menguatkan agamaMU, mengagungkanMu dan bertasbih kepadaMU di waktu pagi dan petang…di DUNIA dan di AKHERAT…amien

  7. Langkah yang bisa kita tempuh adalah melawan, mematahkan, memerangi, atau melemahkan kekuatan anjing-anjing Yahudi itu. Siapa yang sanggup melawan, lawanlah; siapa yang belum sanggup, bersabarlah. Siapa yang ingin maju duluan, silakan; siapa yang mau bertahan untuk membina kekuatan, silakan. Siapa yang bisa memerangi Yahudi dengan tangan, lakukan; siapa yang bisa memerangi Yahudi dengan uang, lakukan; siapa yang baru sanggup memerangi mereka dengan doa, juga lakukan. Hadapi Yahudi dengan AMAL NYATA, bukan RETORIKA. You know?

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.