6 Cabang MTA Wonogiri Diresmikan dengan Kajian Akbar

logo-mta-online-jejajringWONOGIRI - Ribuan orang dari wilayah Jateng dan DI Yogyakarta menghadiri pengajian akbar sekaligus pembukaan enam cabang baru Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Wonogiri, Senin (21/6). Yakni Cabang Wonogiri Kota, Selogiri, Wuryantoro, Tlogo Manyaran, Slogohimo, dan Bulukerto. Sehingga sampai saat ini MTa telah mempunyai 15 cabang MTA di Wonogiri dan 187 cabang di seluruh Indonesia.

Peserta pengajian itu datang berbondong-bondong ke lokasi acara di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) sejak pagi hingga memenuhi jalanan Wonogiri. Mereka datang berombongan menggunakan mobil atau bus, namun tidak sedikit pula yang menggunakan sepeda motor.

Di lokasi pengajian yang dipusatkan di area panggung hiburan objek wisata WGM, para peserta memenuhi tenda-tenda yang sudah dipasang. Di tenda kehormatan, tampak sejumlah tokoh dan pejabat, seperti Asisten Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, Annajib Thohari, Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo, Prof Dr dr Zainal Arifin Adnan serta sejumlah pejabat dan tokoh lainnya. Tak ketinggalan, hadir pula calon bupati (Cabup) dari PDIP, H Sumaryoto dan Cabup dan Koalisi Besar Wonogiri Bersih (KBWB), Ma’ruf Iranto.

Dalam tauziyahnya, Ketua MTA, Ahmad Sukina menyampaikan , MTA yang terbentuk sejak 1972, kini telah memiliki perwakilan di 35 kabupaten/kota di Indonesia, serta 187 cabang, termasuk enam cabang di Wonogiri yang baru dibuka hari itu, yaitu Cabang Wonogiri kota, Selogiri, Manyaran II, Wuryantoro, Bulukerto dan Slogohimo. Pada Juli mendatang, pihaknya juga menjadwalkan membuka perwakilan baru di Purwokerto, lalu pada Agustus di Sidoarjo, Jawa Timur, dan pada bulan Ramadan membuka perwakilan MTA di Provinsi Bali.

Selain menggelar pengajian, acara hari itu juga dilengkapi dengan kegiatan sosial pendonoran darah massal.

Ketua Majelis Tafsir Al Qur'an (MTA) pusat, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina menyatakan, sangat prihatin melihat karut-marutnya kondisi negara Indonesia sekarang ini.

''Mayoritas penduduk negeri ini Islam, tapi akhlaknya banyak yang rusak. Mulai dari kalangan atas sampai bawah,'' tegasnya.

Penegasan tersebut disampaikan ketika memberikan tausiah pengajian akbar di objek wisata Waduk Gajahmungkur Wonogiri, Senin (21/6). Pengajian akbar yang dihadiri ribuan warga MTA ini, mengambil thema ''Dengan meningkatkan kualitas sholat, kita perbaiki akhlak bangsa.''

banner-kajian-wonogiri

Peresmian ditandai dengan penyerahan SK pengurus cabang, dan dirangkai dengan pembukaan selubung papan nama. Penekanan tombol dilakukan Ketua MUI pusat, Dr KH Amrullah Ahmad, dilanjutkan Ketua MTA pusat Ahmad Sukina, dan Ketua Perwakilan MTA Wonogiri dr.Setyo Budi Susilo.

''Saya katakan akhlak bangsa Indonesia banyak yang rusak, karena banyak yang korupsi dan penurunan moral,'' ujarnya. Menyikapi ini, Al Ustadz menyerukan agar seluruh elemen mayarakat ditingkat pejabat dan bawah terpanggil untuk memperbaiki negara yang karut marut ini dengan berpedoman pada Al-Qur'an. Sebab hanya dengan kembali kepada Al-Qur'an dan As Sunnah, negeri ini dan dunia akan menjadi baik.

Update Foto

mta online peresmian wonogiri

mta online peresmian wonogiri

mta online peresmian wonogiri
mta online peresmian wonogiri
mta online peresmian wonogiri
mta online peresmian wonogiri

Note : Special thanks to Mr Kris Diyono for the Photos


24 komentar pada “6 Cabang MTA Wonogiri Diresmikan dengan Kajian Akbar

  1. Bagi ikhwan / akhwat yang igin bergabung dengan MTA yang ada di wilayah kabupaten Wonogiri,silahkan menhubungi dr.SETYO BUDI UTOMO di No :081226142571

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.