3.492 Peserta Laksanakan Nafar Ramadhan Periode Dua 1438 H

Surakarta - Ribuan nafirin melaksanakan nafar ramadhan periode kedua, mulai Rabu 07 Juni 2017 lalu. Acara pemberangkatan bertempat di Gedung Pusat MTA, jalan Rongowarsito Nomor 111A Solo. Tahun ini, nafar mengangkat tema "Dengan Nafar Ramadhan 1438 Hijriah, Kita Tingkatkan Rasa Syukur Kita kepada Allah SWT, Didasari Akidah yang Lurus Sehingga Menghasilkan Akhlak Mulia.”

Ketua Panitia Nafar Ramadhan 1438 Hijriyah, Ustadz Suprapto S.Th.I, M.Pd.I mengungkapkan, nafar periode kedua diikuti sedikitnya 3.492 peserta. Jumlah ini meningkat dibandingkan nafar periode dua tahun lalu yang diikuti sebanyak 3.300 peserta.

Sedangkan jumlah nafirin periode pertama tahun ini mencapai 5.152 orang, meningkat dibandingkan periode pertama tahun lalu yang berjumlah 4.650 orang. Sedangkan lokasi nafar tahun ini mencapai 253 cabang dan perwakilan, meningkat dibandingkan tahun lalu yang mencapai 246 titik cabang dan perwakilan.

Hadir untuk melepas keberangkatan para nafirin ialah Kasat Binmas Polresta Surakarta, Kompol Suharmono yang mewakili Kapolresta Surakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi Ribut Hari Wibowo.

Kompol Suharmono : Peserta nafar agar selalu menjaga ketertiban setibanya di lokasi nafar. Selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan aparat setempat, agar kegiatan bisa berjalan lancar serta kondusif.