110 Regu Turut Meriahkan Lomba Gerak Jalan Satgas MTA 20K

Surakarta - Antusiasme para peserta lomba gerak jalan satgas MTA 20 kilometer sangat terlihat, gerak jalan ini berlangsung pada hari Sabtu (27/10). Para peserta merupakan seluruh elemen di lingkup yayasan Majlis Tafsir Alquran. Mulai dari Satgas berbagai elemen, relawan, SAR, Bankom, tim parkir 246, pemuda, warga cabang dan perwakilan, protokoler, SMA MTA, serta kru MTA Media Center yang terdiri dari kru MTATV, Persada FM, dan Majalah Cahaya Hati yang turut menunjukkan antusiasmenya dalam lomba ini.

[caption id="attachment_10181" align="alignnone" width="3968"] Foto : Pengarahan dari Koordinator Satgas MTA Pusat sebelum 11o regu gerak jalan diberangkatkan[/caption]

Para peserta berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan jumlah total 1.320  orang. Lomba gerak jalan mengambil start dan finish di gedung MTA pusat pada hari Sabtu (27/10/2018) pagi. Untuk menempuh jarak 20 kilometer ini, panitia menyediakan empat pos pemberhentian. Pos satu di depan toko Sampurna jalan Slamet Riyadi, pos dua di belakang Taman Satwa Taru Jurug, pos ketiga di barat lampu merah Ring Road Mojosongo, dan pos empat di gedung MTA pusat.

Lomba menghadirkan juri profesional dari Dinas Pemuda dan Olahraga kota Surakarta. Sedangkan aspek yang dinilai meliputi: ketepatan waktu, keutuhan regu, tata barisan, serta keseragaman pakaian. Lomba jalan sehat ini mempunyai tujuan utama menanamkan kedisiplinan, kekompakan, dan menguji ketahanan fisik serta mental masing masing peserta. Turut hadir untuk menyampaikan sambutan dan menyerahkan piala untuk para pemenang, Wakil Walikota Surakarta, Dr. H. Achmad Purnomo, yang mewakili Walikota FX Hadi Rudyatmo.

Sedangkan pimpinan pusat MTA, Al-Ustadz Drs. Ahmad Sukina berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi sarana dakwah di tengah masyarakat. Melalui sidang dewan juri, lomba gerak jalan Satgas MTA 20 kilometer tahun 2018 ini, memutuskan sebagai juara pertama ialah regu dari Purworejo. Juara kedua diraih regu kota Madiun, dan juara ketiga diraih regu parkir Karanganyar.

Sedangkan juara harapan pertama diraih regu Banyumas, juara harapan kedua perwakilan Ngawi regu satu, dan juara harapan ketiga Satgas Umum Sukoharjo. Kepada para pemenang panitia menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan senilai total puluhan juta rupiah.