100.000 Peserta akan Hadiri Silatnas MTA III

SURAKARTA - Sebanyak 100.000 peserta akan menghadiri acara Silaturahim Nasional (Silatnas) MTA III di Stadion Manahan Solo, Ahad (17/9/2017). Agenda utama Silatnas MTA III ialah berupa pengukuhan sebanyak 64 cabang dan perwakilan MTA di 14 provinsi di Indonesia. Sedangkan tema yang diangkat ialah "Merajut Kebhinekaan, Memperteguh NKRI."

Dalam acara jumpa pers di Gedung MTA Pusat pada Kamis (14/9/2017), Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina menjelaskan, agenda Silatnas bukanlah agenda tahunan. Sebab Silatnas digelar jika ada cabang dan perwakilan yang akan dikukuhkan.

"Ini bukan agenda tahunan. (Acara) diadakan jika ada cabang dan perwakilan yang akan dikukuhkan. Mereka awalnya pendengar radio dan pemirsa televisi MTA. Mereka merasa cocok dan akhirnya membentuk kelompok kajian dan minta bagaimana agar di sini ada MTA. Mereka kirim surat ke sini agar dikirim guru dari MTA Pusat. Sebelum kami sanggupi, kami utus pengurus MTA di sana untuk mengetahui di sana ada kelompok betul atau tidak. Kalau sudah ada betul, barulah kami kirim rutin jadwal pengajian dari pusat," jelas Ustadz Ahmad Sukina. Tri Idayati